Pesantren

PESANTREN OF AMERIKA, TURKEYE & PESANTREN PROPERTY + IT

Global Islamicity Pesantren

Syarikat Ekonomi Pesantren Masyarakat

Bismillahirrahmaanirrahiim. Sebagaimana kita ketahui bersama kalau berdasarkan Islamicity Performance Index memang Indonesia termasuk peringkat yang agak rendah dalam pengamalannya meskipun sebagai negara berpenduduk ktp muslim terbesar. Sedangkan kalau ditinjau penyebabnya dari pengamatan kita membaca sejarah banyak tokoh Islam dan ulama yang dihabisi sampai sekarang sehingga umat tidak ada lagi mentornya yang benar benar mumpuni dalam mempelajari dan mengamalkan firman dan sunnah Rosulullah. Belum lagi banyak orang yang berKTP islam yang baik tetapi diam saja apabila ada kemungkaran didepan mata (cari selamat jangka pendek). Oleh karena itu memang pendakwah dai harus diperbanyak walaupun dai 1 ayat bukannya malah disertifikasi agar pendakwah berkurang dan yang disponsori oleh badan berkelas dunia agar indonesia tidak makmur dan sejahtera dengan islam baik secara langsung maupun tidak langsung.

Oleh karena itu betapa pentingnya kita belajar kepada Allah sampai kepelosok negeri dan menyempurnakan dengan islam. Wallahualambishowab🙏🙏🙏

Insya Allah kita juga lagi berusaha menyampaikan dan berkolaborasi dengan berbagai institusi institusi agar dapat memampukan dan memberdayakan umat dengan membangun dan mengembangkan unit unit pelayanan islami baik di bidang kesehatan (dimana Indonesia menghabiskan 10 T pertahun), ependidikan, ecommerce dan global pesantren islamicity. Memang dilapangan kita tidak mampu memberikan hidayah kecuali Allah SWT, kita hanya bisa menyampaikan bagaimana. Sedangkan kalau kita hanya mengandalkan uang saja dalam pengembangannya maka sepertinya tidak akan cukup untuk memenuhinya, mereka akan selalu keluarkan 10 kali lipat uangnya lebih banyak untuk memurtadkan. Maka kita berusaha memampukan dengan memotivasi untuk belajar kepada Allah bersama fasilitas ‘support-support’ nya apapun yang diinginkannya termasuk menjadi tidak miskin atau kaya, cerdas pandai, ‘leader’, memiliki “papan” rumah, kavling kebun/taman kota atau lain-lainnya …

ya semoga bermanfaat banyak ..

http://global.upic.islamicity.tv
Http://global.pesantren.islamicity.tv

Bagaimana cara terbaik membangun dan mengembangkan pesantren induk terbaik ?
 

Membangun dan mengembangkan pesantren induk terbaik melibatkan berbagai aspek, mulai dari manajemen, pendidikan, hingga pembiayaan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu membangun dan mengembangkan pesantren induk terbaik:

  1. Menentukan visi, misi, dan tujuan yang jelas: Sebelum memulai membangun dan mengembangkan pesantren induk, pastikan untuk menentukan visi, misi, dan tujuan yang jelas. Visi, misi, dan tujuan akan menjadi panduan dalam mengambil keputusan dan menentukan arah pengembangan pesantren.

  2. Membangun manajemen yang profesional: Manajemen yang profesional akan memudahkan pengelolaan pesantren. Pastikan untuk memiliki tim manajemen yang kompeten dan berpengalaman dalam bidang manajemen, keuangan, dan hukum.

  3. Meningkatkan kualitas pendidikan dalam mencerdaskan bangsa: Pendidikan adalah fokus utama pesantren. Pastikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan fasilitas dan metode pembelajaran terbaik. Dalam mengembangkan kurikulum, pertimbangkan untuk menyertakan pelajaran yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan industri.

  4. Meningkatkan fasilitas dan infrastruktur: Pesantren induk harus memiliki fasilitas dan infrastruktur yang memadai. Pastikan untuk menyediakan ruang kelas yang nyaman, perpustakaan yang lengkap, laboratorium, tempat ibadah, asrama, dan fasilitas olahraga.

  5. Meningkatkan keterlibatan orang tua dan masyarakat: Keterlibatan orang tua dan masyarakat dapat membantu mengembangkan pesantren. Pastikan untuk mengadakan kegiatan yang melibatkan orang tua dan masyarakat, seperti seminar, workshop, dan pertemuan.

  6. Meningkatkan sosialisasi, pemasaran dan promosi: Sosialisasi, Pemasaran dan promosi dapat membantu meningkatkan popularitas pesantren. Pastikan untuk menggunakan media sosial dan website untuk mempromosikan pesantren, serta mengadakan kegiatan promosi seperti open house.

  7. Mencari sumber pembiayaan yang memadai: Membangun dan mengembangkan pesantren induk membutuhkan biaya yang cukup besar. Pastikan untuk mencari sumber pembiayaan yang memadai, seperti donatur, sponsor, atau pembiayaan pinjaman.

  8. Meningkatkan kualitas pengajar: Pengajar yang berkualitas dapat meningkatkan kualitas pendidikan di pesantren. Pastikan untuk merekrut pengajar yang berkualitas, berpengalaman, dan berdedikasi.

  9. Mengembangkan jaringan kerjasama yang saling menguatkan: Jaringan kerjasama dengan pihak luar dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan pesantren. Pastikan untuk mengembangkan jaringan kerjasama dengan universitas, perusahaan, organisasi, dan komunitas.

Dengan mengikuti tips di atas, diharapkan dapat membantu membangun dan mengembangkan pesantren induk terbaik.

Bagaimana cara terbaik membangun dan mengembangkan pesantren virtual induk islamicity terbaik ?
 

Untuk membangun dan mengembangkan pesantren virtual induk islamicity terbaik, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu:

  1. Menentukan fokus pendidikan yang jelas: Pesantren virtual induk islamicity terbaik harus memiliki fokus pendidikan yang jelas, yaitu pendidikan Islam yang komprehensif dan berkesinambungan. Pesantren virtual induk harus menyediakan kurikulum yang komprehensif dan memadai, mulai dari kajian Al-Quran, hadis, fiqih, tafsir, dan sejarah Islam.

  2. Membangun tim pengajar yang kompeten: Pesantren virtual induk islamicity terbaik harus memiliki tim pengajar yang kompeten dan berpengalaman dalam bidang keilmuan Islam. Tim pengajar harus mampu menyampaikan materi pelajaran secara jelas dan mudah dipahami oleh siswa.

  3. Menerapkan metode pembelajaran yang inovatif: Pesantren virtual induk islamicity terbaik harus menerapkan metode pembelajaran yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan zaman. Metode pembelajaran dapat dilakukan melalui video pembelajaran, webinar, diskusi online, dan tugas online.

  4. Mengembangkan sistem evaluasi yang tepat: Sistem evaluasi yang tepat dapat membantu mengukur kemajuan siswa dalam belajar. Pesantren virtual induk islamicity terbaik harus memiliki sistem evaluasi yang adil, akurat, dan berkesinambungan.

  5. Membangun komunitas pesantren yang aktif: Pesantren virtual induk islamicity terbaik harus membangun komunitas pesantren yang aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pesantren. Komunitas pesantren dapat menjadi sarana diskusi, tanya jawab, dan saling berbagi pengetahuan.

  6. Meningkatkan pelayanan siswa, orang tua dan calon peserta serta partisipan pelanggan: Pesantren virtual induk islamicity terbaik harus menyediakan pelayanan yang baik untuk para siswa dan orang tua. Pastikan untuk menyediakan layanan bimbingan belajar, konseling, dan dukungan teknis yang memadai.

  7. Meningkatkan keterlibatan orang tua dan masyarakat: Keterlibatan orang tua dan masyarakat dapat membantu mengembangkan pesantren. Pesantren virtual induk islamicity terbaik harus mengadakan kegiatan yang melibatkan orang tua dan masyarakat, seperti seminar, workshop, dan pertemuan.

  8. Mengembangkan platform belajar yang interaktif dan memadai: Pesantren virtual induk islamicity terbaik harus memiliki platform belajar yang interaktif dan memadai. Pastikan untuk memilih platform yang memiliki fitur-fitur seperti video pembelajaran, webinar, diskusi online, tugas online, dan evaluasi online.

  9. Meningkatkan pemasaran dan promosi: Pemasaran dan promosi dapat membantu meningkatkan popularitas pesantren virtual induk islamicity terbaik. Pastikan untuk menggunakan media sosial dan website untuk mempromosikan pesantren, serta mengadakan kegiatan promosi seperti open house.

  10. Mencari sumber pembiayaan yang memadai: Membangun dan mengembangkan pesantren virtual induk islamicity terbaik memerlukan sumber pembiayaan yang memadai. Pembiayaan dapat berasal dari donatur, dana zakat, atau program crowdfunding. Pastikan untuk memiliki rencana keuangan yang baik dan terencana dengan baik agar keberlangsungan pesantren terjamin.

  11. Memperhatikan keamanan dan privasi: Pesantren virtual induk islamicity terbaik harus memperhatikan keamanan dan privasi siswa dalam belajar online. Pastikan platform belajar memiliki sistem keamanan yang memadai dan perlindungan privasi yang cukup.

  12. Menjalin kemitraan strategis: Pesantren virtual induk islamicity terbaik dapat menjalin kemitraan strategis dengan lembaga atau organisasi yang memiliki tujuan dan visi yang sama. Kemitraan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan jaringan yang lebih luas.

  13. Mengembangkan program pengembangan diri: Selain fokus pada pendidikan Islam, pesantren virtual induk islamicity terbaik juga harus mengembangkan program pengembangan diri yang dapat membantu siswa meningkatkan kualitas diri dan kemampuan sosialnya. Program pengembangan diri dapat berupa pelatihan kepemimpinan, keterampilan sosial, dan pengembangan karakter.

  14. Meningkatkan akreditasi dan sertifikasi: Akreditasi dan sertifikasi dapat membantu meningkatkan kualitas dan kepercayaan pesantren virtual induk islamicity terbaik. Pastikan untuk mengikuti proses akreditasi dan sertifikasi yang sesuai dengan standar dan peraturan yang berlaku.

  15. Menjaga kualitas dan kesinambungan pesantren: Pesantren virtual induk islamicity terbaik harus selalu menjaga kualitas dan kesinambungan pesantren. Pastikan untuk melakukan evaluasi secara berkala dan mengambil tindakan perbaikan yang diperlukan. 

Demikianlah beberapa tips yang dapat membantu membangun dan mengembangkan pesantren virtual induk islamicity terbaik. Pastikan untuk selalu mengedepankan kualitas pendidikan dan menjaga kesinambungan pesantren agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi siswa dan masyarakat.

Bagaimana cara terbaik membangun dan mengembangkan pesantren virtual induk terbaik ?

Membangun dan mengembangkan pesantren virtual induk terbaik juga melibatkan beberapa aspek yang perlu diperhatikan, mulai dari infrastruktur teknologi, pengelolaan, hingga pelayanan pendidikan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu membangun dan mengembangkan pesantren virtual induk terbaik:

  1. Memiliki infrastruktur teknologi yang memadai: Pesantren virtual induk harus memiliki infrastruktur teknologi yang memadai, seperti jaringan internet yang stabil, perangkat keras dan lunak yang cukup, serta sistem keamanan yang kuat.

  2. Menentukan visi, misi, dan tujuan yang jelas: Sebelum memulai membangun dan mengembangkan pesantren virtual induk, pastikan untuk menentukan visi, misi, dan tujuan yang jelas. Visi, misi, dan tujuan akan menjadi panduan dalam mengambil keputusan dan menentukan arah pengembangan pesantren.

  3. Membangun manajemen yang profesional: Manajemen yang profesional akan memudahkan pengelolaan pesantren virtual induk. Pastikan untuk memiliki tim manajemen yang kompeten dan berpengalaman dalam bidang manajemen, keuangan, dan hukum.

  4. Meningkatkan kualitas pendidikan: Pendidikan adalah fokus utama pesantren. Pastikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan materi pelajaran yang lengkap, metode pembelajaran yang inovatif, serta sistem evaluasi yang tepat.

  5. Meningkatkan pelayanan siswa, orang tua atau peserta pelanggan: Pesantren virtual induk harus menyediakan pelayanan yang baik untuk para siswa dan orang tua. Pastikan untuk menyediakan layanan bimbingan belajar, konseling, dan dukungan teknis yang memadai.

  6. Mengembangkan platform belajar online: Pesantren virtual induk harus memiliki platform belajar online yang mudah digunakan dan memadai. Pastikan untuk memilih platform yang memiliki fitur-fitur seperti video conferencing, diskusi forum, tugas online, dan evaluasi online.

  7. Meningkatkan keterlibatan orang tua dan masyarakat: Keterlibatan orang tua dan masyarakat dapat membantu mengembangkan pesantren. Pastikan untuk mengadakan kegiatan yang melibatkan orang tua dan masyarakat, seperti seminar, workshop, dan pertemuan.

  8. Meningkatkan Sosialisasi pemasaran dan promosi: Pemasaran dan promosi dapat membantu meningkatkan popularitas pesantren virtual induk. Pastikan untuk menggunakan media sosial dan website untuk mempromosikan pesantren, serta mengadakan kegiatan promosi seperti open house.

  9. Mencari sumber pembiayaan yang memadai: Membangun dan mengembangkan pesantren virtual induk membutuhkan biaya yang cukup besar. Pastikan untuk mencari sumber pembiayaan yang memadai, seperti donatur, sponsor, atau pinjaman.

Dengan mengikuti tips di atas, diharapkan dapat membantu membangun dan mengembangkan pesantren virtual induk terbaik.

KABAR GEMBIRA !!!

Islamicity First 🙂: http://ilc.islamicity.tv || http://leadership.islamicity.tv || http://global.pesantren.islamicity.tv 

We need High Potential Leader !!! :
untuk memimpin pembangunan dan pengembangan kota kecamatan islamicity sesuai kemampuan dan potensi masing masing di indonesia pada khususnya dan di asia tenggara pada umumnya …

http://kota.arjawinangun.islamicity.tv
http://kota.bogor.islamicity.tv
http://kota.brebes.islamicity.tv
http://kota.bandung.islamicity.tv
Http://kota.bandung.islamicity.tv
Http://kota.cikampek.islamicity.tv
Http://kota.batujaya.islamicity.tv
http://kota.jogja.islamicity.tv
http://kota.cisolok.islamicity.tv
http://kota.batujaya.islamicity.tv
http://kota.bojonggede.islamicity.tv
http://kota.boyolali.islamicity.tv
http://kota.cakung.islamicity.tv
http://kota.cengkareng.islamicity.tv
http://kota.cikampek.islamicity.tv
http://kota.cikidang.islamicity.tv
http://kota.cilandak.islamicity.tv
http://kota.cimarga.islamicity.tv
http://kota.cipayung.islamicity.tv
http://kota.ciracas.islamicity.tv
http://kota.ciseeng.islamicity.tv
http://kota.depok.islamicity.tv
http://kota.doro.islamicity.tv
http://kota.jagakarsa.islamicity.tv
http://kota.jatirahayu.islamicity.tv
http://kota.jonggol.islamicity.tv
http://kota.karangkancana.islamicity.tv
http://kota.kutai.islamicity.tv
http://kota.kebumen.islamicity.tv
http://kota.limo.islamicity.tv
http://kota.menteng.islamicity.tv
http://kota.malang.islamicity.tv
http://kota.mampang.islamicity.tv
Http://kota.sematangborang.islamicity.tv
http://kota.sentolo.islamicity.tv
http://kota.kebayoran-lama.islamicity.tv
Http://kota.sekayu.islamicity.tv
Http://kota.pemalang.islamicity.tv
Http://kota.sofifi.islamicity.tv
Http://kota.solo.islamicity.tv
Http://kota.sukmajaya.islamicity.tv

The status of Hagia Sophia has officially been reverted back to a mosque and has commenced service. This change was spurred by a violation of the law of foundations

Silahkan mendaftar http://register.islamicity.tv dan mengisi http://potensi.islamicity.tv untuk mendapatkan Voucher Haji Gratis secara langsung …

Semoga bermanfaat semangat sehat sejahtera sukses selamat bahagia dunia akhirat … Aamiin

“Agenda terdekat tahapan pilkada adalah pendaftaran paslon dari partai politik (parpol) yang dimulai pada 4 sampai 6 September 2022. Berikut jadwal lengkap tahapan pilkada serentak 2022 berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 5 Tahun 2020. Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih

 

Global Islamicity Tower
REGISTRASI

Visi Global Islamicity Pesantren bidang IT adalah menjadi platform edukasi teknologi terdepan yang mendorong akses literasi digital yang lebih luas untuk semua. Global Islamicity Pesantren bidang IT memiliki misi untuk mengakselerasi transisi Dunia Islam Indonesia menuju dunia digital melalui pendidikan teknologi yang mentransformasi kehidupan.

Kini semua bangsa bergerak menuju dunia digital yang bertumpu pada inovasi teknologi di semua sendi kehidupan. Kami yakin pendidikan teknologi adalah fondasi bagi setiap bangsa agar menjadi yang terdepan dalam menghadapi dunia digital.

 Global Islamicity Pesantren bidang IT hadir sebagai platform pendidikan teknologi yang membantu menghasilkan talenta digital berstandar global. Semua demi mengakselerasi Dunia Islam Indonesia agar menjadi yang terdepan.

Pages

Products

Posts